Thursday, January 21, 2021

Yohanes 2, Amsal 3

Yohanes 2

Scripture
Yohanes 2:3-4 (TB)  Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur." 
Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."

Observation
Kalau kita tidak tahu ending dari cerita ini-bahwa Yesus akan membuat mukzizat pertamanya di pesta ini-sebenarnya aneh lo membaca pasal ini, ngapain ibu Yesus melaporkan kehabisan anggur di acara ini ke Yesus. Seolah-olah Maria tahu apa mukzizat yang akan dan bisa dilakukan Yesus. Maria sangat mengenal putranya sehingga tahu panggilan putranya, apa yang mampu dilakukannya. Wihhhh...

Aku jadi merenung, seberapa dalam aku mengenal anakku sehingga mengerti panggilan hidup mereka? Sudahkah aku memahami mereka? Menjadi ibu gak sekedar sebagai orang yang melahirkan mereka. Tapi aku mau menjadi mama yang mengenal dan memahami anak-anaknya.

Aplication
Aku mau komitmen selama jam 6-9 malam bersama keluargaku tanpa kedistract HP. Mau matikan HP jam segitu.

Prayer
Tuhan, ajar aku mengenal anak-anakku dan memberikan waktuku kepada mereka sepenuhnya saat bersama mereka. Amin.

Amsal 3

Scripture
Amsal 3:7 (TB)  Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; 

Observation & Aplication 
Ayat ini sangat jelas bicara tentang 'jangan menganggap diri bijak' artinya :
- Jangan sok pintar Meg, kamu gak selalu benar. 
- Belajar terima nasihat. 
- Respons teguran dengan ucapan terima kasih dan perubahan hidup. 

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena terkadang menolak teguran dan menganggap diri paling benar. Ajar aku menerima kebenaran dengan hati yang terbuka dan sedia berubah. Amin.
Gratitude Journal 
12 Januari 2021 

1. Bersyukur akhirnya aplikasi SMART dan Emonev Bappenas datanya sudah fix 🥺
2. Bersyukur ada teman yang mau memberikan dompet untuk hadiah ultahku.
3. Bersyukur aku gak emosi ke teman kantor yang suka cari masalah. 
4. Bersyukur hari ini sempat masak ayam rendang dan rawon ayam, lumayan besok ga usah masak lauk lagi.
5. Bersyukur bisa cuci pakaian hari ini.
6. Bersyukur mamaku dapat blessing kulkas baru dari sepupuku.

Palangka Raya, 12 Januari 2021
-Mega Menulis-

No comments: