Tuesday, January 12, 2021

Lukas 5, Amsal 3

Amsal 3

Scripture
Amsal 3:11 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. 

Observation
Terkadang aku sebagai orang tua bosan menegur anakku, apalagi kalau sudah dikasih tahu berulang kali dengan lembut eh masih diulangi. Ingin rasanya ambil jalan pintas dan membentak atau mendiamkan supaya dia tahu akibatnya kalau gak mendengar perkataan ortunya.

Bersyukur baca ayat ini dan diingatkan kalau Tuhan masih mau menegur karena dia mengasihiku. Aku gak boleh bosan atau menolak teguran.

Aplication 
Sikapku setelah ditegur seharusnya : sedia berubah,segera meresponi dengan benar. Kalau Tuhan sering menegurku berulang kali masalah yang sama berarti aku belum bertobat.

Prayer
Tuhan, mampukan aku meresponi teguran dengan pertobatan sesegera mungkin dan jangan biarkan aku mengulangi kesalahan yang sama. Amin.

Lukas 5

Scripture
Lukas 5:15-16 (TB)  Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa. 

Observation
Yesus tidak punya agenda untuk menjadi terkenal dan dihormati banyak orang. Dia tidak ingin mencari perkenan manusia. Dia hanya ingin melakukan kehendak BapaNya. Sebenarnya enak sekali kalau bisa seperti Yesus, tidak perlu berusaha menyenangkan semua orang. Cukup melakukan yang Tuhan yang inginkan.

Aplication
Aku mau mencari perkenan Tuhan saja dalam setiap yang aku kerjakan, supaya hidup lebih simple,gak usah menyenangkan semua orang.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau masih sering memikirkan apa kata orang, bukannya apakah yang kulakukan ini menyenangkan Tuhan atau nggak. Aku mau senangkan Tuhan saja. Amin.
Gratitude Journal 
11 Januari 2021 

1. Bersyukur hari ini hari pertama masuk kantor di tahun 2021.
2. Bersyukur hari ini gak ada minum obat pereda nyeri.
3. Bersyukur bisa mengirimkan berkas mengikuti inpassing hari ini.
4. Bersyukur hari ini bisa mengantarkan beberapa mainan ke pelanggan.
5. Bersyukur bisa menitipkan barang untuk temanku di Kasongan.

Palangka Raya, 11 Januari 2021 
-Mega Menulis-


No comments: