.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, May 22, 2017

Mazmur 95,97-99, Yakobus 5, Amsal 21

Mazmur 95:7-8 (TB)  Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!
Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,

Setiap hari Tuhan mau berbicara pada kita, tapi apakah kita mau mendengarNya?
Aku mengakui kalau aku sering mengeraskan hati,  Tuhan sudah sering bicara lewat firmanNya, aku sudah tahu kebenaran, tapi seringkali aku gak menaati Tuhan dan membuat banyak alasan. Dengan gak menaati Tuhan berarti aku gak mempercayai Dia sepenuhNya.

Tuhan,  ampuni aku karena mengeraskan hati padahal sudah mengetahui kebenaran. Tolong aku untuk melakukan apa yang Tuhan mau. Aku gak cuma mau mendengar Tuhan tapi aku juga mau menaati Tuhan. Amin

Mazmur 98:3 (TB)  Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

Tuhan menyatakan kasih dan kesetiaanNya kepada kaum Israel sehingga segala ujung bumi melihat keselamatan yang dari Tuhan. Melalui perbuatan tanganNya, Tuhan rindu kita mengenalNya dan membuatNya dikenal. Jadi, dalam segala hal yang kita alami, saat Tuhan campur tangan, kita gak boleh lupa kalau apa yang terjadi adalah kesempatan memuliakan Tuhan. Bagaimana caranya? Dengan semakin mengenal Tuhan dan membuatNya dikenal. Saat kita mengenal Tuhan lebih dalam maka kita akan semakin mengasihiNya dan menyembahNya dalam kebenaran.
Membuat Tuhan dikenal dengan hidup benar sehingga orang lain pun mengenal Tuhan dan memuliakan Dia.

Amsal 21:17 (TB)  Orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan, orang yang gemar kepada minyak dan anggur tidak akan menjadi kaya.

Aku termasuk orang yang susah mengendalikan diri kalau sudah menginginkan sesuatu. Saat ditegur suami aku akan bilang, "Ah, ini kan sekali-kali, gak tiap hari", padahal besok lusanya bisa jadi akan aku ulangi lagi, gak banyak sih yang aku pakai buat bersenang-senang ini,  tapi kalau diakumulasi sepertinya lumayan juga. Memang kami gak berkekurangan tapi yang seharusnya bisa ditabung jadi malah digunakan untuk hal yang gak penting.   Memang benar kalau bukan biaya hidup yang mahal tetapi gaya hidup. Aku harus selalu mengingatkan diri kalau lebih baik aku menyimpan daripada bersenang-senang gak jelas.

Dana yang aku pakai untuk bersenang-senang,  mau aku tabung dan lihat berapa, nantinya kugunakan untuk hal lain yang lebih penting.

Yakobus 5:13 (TB)  Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Petunjuk di sini jelas:
Kalau menderita 👉 BERDOA
Kalau bergembira 👉 MENYANYI
Faktanya kalau bergembira sih emang aku menyanyi tapi kalau menderita biasanya menangis, mengeluh, menyalahkan orang/ keadaan /Tuhan, putus asa,  curhat.

Penderitaan harusnya membawaku ke dalam doa.

Tuhan, aku mau berdoa saat aku menderita, aku mau belajar cari Tuhan terlebih dulu saat aku menderita.

Kasongan,  21 Mei 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs