Monday, June 29, 2015

(Lagi-lagi) Andre



#NulisRandom2015
Hari ke-28

Mumpung orangnya gak ada dan orangnya kagak punya fesbuk, cerita tentang Andre lagi ah…


Abangku dan kakak sepupuku mendorong mobil tanteku yang mogok dibantu Andre, jadi kakak sepupuku di belakang stir, sementara abangku berdua dengan Andre mendorong mobil tersebut. Tentu saja sulit. Akhirnya abangku minta tolong Andre untuk memanggil beberapa karyawan om yang lain untuk membantu, Andre pergi dan membawa bantuan tambahan dua orang. Oke, mereka mulai mendorong.
Satu…Dua…Tiga…
DORONGGGG…!!
Mobil tak kunjung maju.
Terdengar suara tawa.
Abangku menoleh ke sumber tawa tersebut, dan yak ampunnn…!!! Si Andre bukannya bantuin mendorong juga. Dia malah berdiri tenang menonton abangku dan teman-temannya mendorong mobil. Geleng-geleng dah abangku.

Masih kisah Andre yang lain.
Di suatu sore, Andre datang sambil berteriak panik, ”Kebakaran mbaaakkk…kebakarann…”, saat itu aku dan abangku sedang duduk di teras rumah.

“Kebakaran di mana Ndre?”, tanyaku panik sambil berdiri.

“Di sana mbak”, ujar Andre sambil menunjuk rumah tetangga kami, letaknya beberapa rumah dari rumah kami.

Kami berlarian ke arah yang ditunjuk Andre, selain aku dan abangku, beberapa karyawan om juga turut berlari menuju TKP, ingin segera membantu tentunya,kami takut jika api tidak segera dipadamkan maka kebakaran akan meluas, ternyata sesampainya di sana api telah padam, hanya ada sang pemilik rumah marah-marah pada anaknya karena tidak menunggui sampah yang dibakarnya sehingga menyebabkan dapurnya terbakar.

Mengetahui situasi telah aman, kami pulang ke rumah, tapiiii….
LOH? KEMANA ANDRE?

Aku dan abangku heran, kami tidak menemukan Andre dimana-mana, di kerumunan orang tidak, di lokasi kebakaran pun tidak, ternyata eh ternyataaaa…setelah memberitakan kebakaran tersebut pada kami, bukannya berusaha ikut membantu sang tetangga tadi, Andre malahan ngeloyor masuk rumah, hahahaha. Konyol gak sih?


Kasongan, 29 Juni 2015
-Mega Menulis-

No comments: