Saturday, December 1, 2018

Filemon 1, Mazmur 121

Mazmur 123

Scripture
Mazmur 121:8 (TB)  TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

Observation
Aku lupa pernah baca buku apa ya, kalau gak salah ada bagian yang bilang untuk membuat kita terus merasakan hadirat Tuhan, kita gak boleh putus koneksi dengan Tuhan. Caranya dengan ngobrol terus-menerus sama Tuhan atau mengucapkan terus-menerus sepanjang hari firman yang mengingatkan kita akan kehadiran Tuhan. Misal dengan mengucapkan ayat di atas SETIAP keluar/masuk sebuah ruangan.

Aplication
✔️ Aku melakukannya hari ini, saat masuk/keluar ruangan,  aku mengucapkan ayat di atas. Memang aku gak selalu ingat melakukannya. Tapi saat melakukannya, ada atmosfer yang beda. Menyadari kalau Tuhan benar-benar selalu ada di dekatku dan menjagaku, wowww!!! Aku merasa sangat dikasihi.

Prayer
Terima kasih Tuhan, karena Engkau sungguh menjaga keluar masukku setiap hari dalam hidupku. Tidak ada hari di mana Tuhan gak jagai aku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Filemon 1

Scripture
Filemon 1:4-5 (TB)  Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat engkau dalam doaku,
karena aku mendengar tentang kasihmu kepada semua orang kudus dan tentang imanmu kepada Tuhan Yesus.

Observation
Membaca ayat di atas jadi merenung, apakah hidupku sudah mendatangkan ucapan syukur dalam hidup seseorang? Sudahkah imanku kepada Kristus dan kasihku kepada sesama menjadi teladan dan memberkati hidup orang lain?

Aplication
Aku gak tahu persis siapa yang aku sentuh hidupnya setiap hari, tapi tiap hari aku mau mulai bertanya sungguh-sungguh sama Tuhan, minta Tuhan tunjukkan siapa yang Tuhan ingin berkati hidupmya melalui aku.

Prayer
Tuhan, aku mau Tuhan pakai jadi berkat bagi orang lain. Ini aku, pakailah aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 1 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: