Wednesday, December 19, 2018

Wahyu 10, Mazmur 139

Mazmur 139

Scripture
Mazmur 139:23-24 (TB)  Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;
lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Observation
Sebelum menikah, aku gak tahu kalau aku ternyata masih bergumul dengan yang namanya menahan lidah. Kupikir aku orang yang bisa mengendalikan lidah. Sebelum punya anak aku kira aku orang yang sabar, sampai akhirnya punya anak dan ternyata tandukku keluar dengan api dari dari mulut saat Sara susah makan. Berkali-kali aku jatuh saat dihadapkan pada kondisi tertentu. Apalagi saat baca firman Tuhan dan membandingkan diriku dengan FirTu, makin nyata kalau hidupku belum berpadanan dengan FirTu.

Baca ayat ini jadi sadar kalau aku butuh diselidiki, diuji Tuhan supaya aku semakin mengenali hati dan pikiranku. Kondisi yang terjadi dan responku membuat terlihat siapa aku sebenarnya. Dan saat aku menyadari siapa aku saat ini baru aku bisa semakin serupa dengan Kristus.

Aplication
✔️ Aku mau berespon dengan benar saat dihadapkan pada "ujian"  yang diberikan Tuhan

Prayer
Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! Amin

Palangka Raya, 19 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: