Tuesday, December 11, 2018

Maleakhi 3, Mazmur 128

Maleakhi 3

Scripture
Maleakhi 3:6 (TB)  Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Observation
Tahun yang baru sebentar lagi, ada beberapa hal yang aku kuatirkan, tapi membaca ayat di atas aku diingatkan segala yang dilakukan TUHAN tahun ini. Begitu banyak kebaikan, kemurahan, dan berkat yang diberikanNya. KesetiaanNya tetap. Dan karena Tuhan gak berubah, aku seharusnya gak kuatir akan tahun yang akan datang.

Aplication
✔️ STOP kuatir Meg! TUHAN gak berubah, tahun depan kamu akan mengalami kebaikanNya lagi dan lagi.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat firmanMu hari ini. Sungguh menguatkan saat ingat Tuhan gak akan berubah, aku gak perlu kuatir akan hari esok. Amin.

Mazmur 128

Scripture
Mazmur 128:4 (TB)

Observation &  Aplication
Setiap membaca pasal ini, aku memperkatakan ayat-ayat di pasal ini dan menggantinya dengan nama suamiku, aku dan anak-anakku. Menjadikannya nyanyian berkat atas rumah tangga kami.

Prayer
Mazmur 128:1-6 (TB)  Nyanyian ziarah. Berbahagialah Matheus yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya!
Apabila Matheus memakan hasil jerih payah tangannya, berbahagialah Matheus dan baiklah keadaannya!
Isterinya Mega akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; Sara dan Sofia seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejanya!
Sesungguhnya demikianlah akan diberkati Matheus yang takut akan TUHAN.
Kiranya TUHAN memberkati Matheus dari Sion, supaya Matheus melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupnya,
dan melihat anak-anak dari anak-anaknya! Damai sejahtera atas Israel!
Amin.

Palangka Raya, 8 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: