Monday, December 24, 2018

Wahyu 12, Amsal 21

Wahyu 12

No rhema

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:25 (TB)  Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja.

Observation
Sejak di rumah baru, aku dan suami memutuskan untuk laundry pakaian di rumah, karena kalau mencuci baju seminggu sekali, tumpukannya dah gak ketulungan sementara hari kerja kami gak sanggup menghandle urusan cuci mencuci ini. Paketan laundry di sini lumayanlah terjangkau, jadi kami ambil paket laundry supaya punya waktu untuk bermain dengan anak selepas kerja.

Selama cuti ini, kupikir awalnya aku mau nyuci sendiri saja, toh apalagi alasanku buat gak melakukannya? Lumayan kan 2 minggu gak usah laundry. Ternyata berat banget melakukannya, apalagi sudah terbiasa tinggal kumpulin pakaian kotor, diambil tiap Minggu dan Kamis, balik dah bersih dan rapi distetrika. Kemarin dan hari ini aku memaksa diri untuk mencuci sendiri, berat banget menjadi rajin tu ternyata. Tapi setelah melakukannya aku puas.

Aplication
✔️ Selama cuti, aku gak ngelaundry, mau cuci baju sendiri.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku mencari alasan untuk kemalasanku. Aku mau rajin dari hal kecil. Amin.

Palangka Raya, 21 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: