Monday, December 3, 2018

Rut 1, Mazmur 122

Rut 1

Scripture
Rut 1:16 (TB)  Tetapi kata Rut: "Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;


Observation
Pernyataan yang luar biasa dari Rut!  Betapa besar kasih sayangnya ke Naomi sehingga dia bisa berkata seperti itu. Dan gak cuma perkataan, Rut sungguh-sungguh mengikuti Naomi ke mana pun dia pergi. Aku diingatkan untuk mengasihi mertuaku, gak cuma dengan perkataan tapi juga dengan perbuatan.

Aplication
✔️  Aku mau mengasihi mertuaku seperti Rut mengasihi Naomi.
✔️ Aku mau sediakan waktu buat jalan bareng berdua doang selama dia di sini, entah ke pasar bareng atau ke mana.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat teladan yang Tuhan berikan tentang masalah hubungan mertua dan menantu. Mampukanlah aku mengasihi mertuaku sebagaimana Rut mengasihi Naomi. Amin.

Mazmur 122

Scripture
Mazmur 122:6-7 (TB)  Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: "Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa.
Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan sentosa di dalam purimu!"

Observation
Yerusalem adalah tempat di mana rumah Tuhan berada. Suku-suku Israel datang ke Yerusalem untuk menyembah Tuhan. Diingatkan untuk  berdoa bagi gereja tempat kami berjemaat, kiranya Tuhan berkati segala unsur yang melayani di sini, pendeta, penetua, diakon, dll.  Jujur aja selama ini jarang berdoa secara khusus bagi mereka.

Aplication
✔️  Aku berdoa bagi gereja tempatku berjemaat dan segala yang Tuhan taruhkan berkaitan dengan Gerejku untuk kudoakan.

Prayer
Tuhan, biarlah gereja tempatku berjemaat boleh menjadi saluran  kasih Tuhan dan keberadaannya menjadi berkat bagi mereka yang memerlukan. Amin.

Palangka Raya, 2 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: