Monday, December 3, 2018

Rut 2

Rut 2

Scripture
Rut 2:11 (TB)  Boas menjawab: "Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal.

Observation
*Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan*
Kasih setia Rut pada mertuanya terdengar sampai ke telinga orang lain. Rut pasti gak pernah menyangka apa yang dilakukannya akan diketahui banyak orang, bahkan berbuah kemurahan hati seorang Boas. Seringkali kita gak tahu kapan kita akan menuai taburan kita, bahkan gak jarang kita menuai bukan di tempat kita menabur. Bagianku adalah tetap menabur yang baik, mengasihi dengan tulus hati.

Aplication
✔️ Aku gak boleh jemu berbuat baik, aku gak tahu tuaian apa yang akan menanti di masa depan. Aku gak tahu siapa yang akan mendengar kisahku dan terinspirasi. Aku gak tahu siapa yang akan diberkati melalui apa yang yang aku lakukan.

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang terkadang jemu berbuat baik. Terima kasih untuk bacaan hari ini. Aku mau seperti Rut yang kasih setianya menjadi kesaksian bagi orang lain. Amin.

Palangka Raya, 3 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: