Tuesday, December 11, 2018

Wahyu 1, Mazmur 130

Mazmur 130

Scripture
Mazmur 130:6 (TB)  Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi.

Observation
Sekarang aku sedang sangat mengharapkan hari cuti,  sampai-sampai hari ini pun aku salah kostum di kantor. Aku mengira ini hari Rabu. Aku sudah membuat rencana mau melakukan apa saja. Pikiranku fokus pada liburan saat aku mengharapkan liburan.Sudahkah aku mengharapkan Tuhan di setiap hariku? Saat aku benar-benar mengharapkan Tuhan maka harusnya pikiranku fokus pada Tuhan, pada kuasaNya, pada kasihNya. Kalau akhir-akhir ini aku banyak kuatir dan down, berarti aku sedang gak fokus sama Tuhan.

Aplication
✔️  Aku mau fokus pada Tuhan, mengarahkan hati dan pikiran sama Tuhan.

Prayer
Aku mau mengharapkan Tuhan. Bukan mengharapkan liburan cepat datang. Ya Tuhan, hatiku tertuju padamu. Amin.

Wahyu 1

Scripture
Wahyu 1:9 (TB)  Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.

Observation
Firman Allah dan kesaksian yang diberikan Yesus memampukan Yohanes menjadi saudara dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan. Apakah aku mau menjadi saudara bagi orang lain dalam kesusahan, Kerajaan dan ketekunan? Kalau iya, aku harus terus bertekun dalam firman. Terinspirasi dengan Ci Teph, encouragementnya sungguh membangkitkan spirit. Senang deh punya saudara seperti Ci Teph.

Aplication
✔️ Jadi pelaku firman.
✔️ Jangan gampang ngedumel Meg!

Prayer
Tuhan, aku mau punya gentle spirit dan jadi pelaku firman supaya aku jadi saudara bagi orang lain. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 10 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: