Friday, December 14, 2018

Wahyu 5, Mazmur 134

Mazmur 134

Scripture
Mazmur 134:2 (TB)  Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah TUHAN!

Observation
Di gereja biasanya kami menyanyikan puji-pujian dari Buku Kidung Jemaat atau Nyanyian Kidung Baru. Terkadang saat kami di motor aku menyanyikannya, eh gak lama Pa Sara akan ikut menyanyikannya. Bener-bener berasa lo hadiratNya saat kami memuji Dia, Tuhan sungguh bertahta di atas puji-pujian.

Aplication
✔️ Aku mau lebih sering menyanyikan pujian bagi Tuhan saat bersama keluarga supaya kami bisa bareng memuji TUHAN.

Prayer
Tuhan, Engkau sungguh Allah yang bertahta di atas puji-pujian kami. Aku dan keluarga mau memuji Engkau dengan nyanyian kami. Amin.

Wahyu 5

Scripture
Wahyu 5:12 (TB)  katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!"

Observation
Yesus layak menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat,  dan kemuliaan dan puji-pujian. Sudahkah aku memberikan apa yang DAPAT aku berikan kepada  Yesus apa yang layak diterimaNya?
SUDAHKAH aku menghormati Tuhan dalam segala waktu?Sudahkah aku memuliakan dan memujiNya di setiap hariku? Sejujurnya aku gak tahu apakah yang aku lakukan sudah menyenangkan Tuhan atau belum,  tapi aku menyadari motivasiku melakukan segala sesuatu seringkali untuk diriku sendiri bukan untuk Tuhan. Bahkan hal yang kelihatan rohani pun, aku lakukan untuk diriku sendiri, bukan untuk Tuhan.

Prayer
Tuhan, selidikilah hatiku, lihatlah dan ujilah batinku. Apakah motivasi terdalamku buat memuji dan memuliakan Tuhan atau hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Hanya Yesuslah yang layak menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat,  dan kemuliaan dan puji-pujian. Amin.

Palangka Raya, 14 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: