Tuesday, December 11, 2018

Maleakhi 4

Maleakhi 4

Scripture
Maleakhi 4:4 (TB)  Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel, yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum.

Observation
Saat diminta mengingat hukum Taurat, aku teringat kasih karunia Tuhan melalui penebusan Kristus. Hukum Taurat membuat aku menyadari kalau aku manusia berdosa dan membutuhkan Kristus. Memangnya siapa yang bisa hidup  dengan gak mengingini milik sesama, atau hidup tanpa ada allah lain di hadapan Tuhan (berhala kita ga cuma patung atau dewa). Kristus telah menebusku dan aku bersyukur.

Aplication
✔️ Aku gak lagi hidup di bawah hukum Taurat, tapi dalam hukum kasih. Aku mau mengasihi Tuhan dan sesama seperti yang Tuhan mau.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena telah menebus hidupku, aku aku mau mengasihiMu dan sesama dengan lebih sungguh. Amin.

Palangka Raya, 9 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: