Wednesday, December 19, 2018

Wahyu 8, Mazmur 137

Wahyu 8

Scripture
Wahyu 8:13 (TB)  Lalu aku melihat: aku mendengar seekor burung nasar terbang di tengah langit dan berkata dengan suara nyaring: "Celaka, celaka, celakalah mereka yang diam di atas bumi oleh karena bunyi sangkakala ketiga malaikat lain, yang masih akan meniup sangkakalanya."

Observation
Setelah keempat sangkakala ditiup, yang terjadi sangat mengerikan:
- 1/3 dari bumi dan pohon yang ada terbakar, semua rumput hijau hangus
- 1/3 dari laut menjadi darah
- 1/3 makhluk laut mati dan 1/3 kapal binasa
- 1/3 dari sungai dan mata air ditimpa bintang besar
- 1/3 bulan, 1/3 matahari,  1/3 bintang menjadi gelap
Gak terbayangkan masih ada tiga sangkakala lagi, mau jadi apa lagi bumi dan seisinya.  Bener-bener deh, selama ini aku hidup hanya oleh kasih karunia dan kemurahan Tuhan semata, sekejap saja Tuhan bisa musnahkan bumi dan isinya. Kalau sampai saat  ini aku masih diberikan nafas kehidupan, aku gak boleh hidup sembarangan, hidupku adalah pemberian Tuhan. Sudah seharusnya aku hidup bagi.

Aplication
✔️ Bersyukur buat nafas kehidupan dan keadaan bumi yang masih baik, memang banyak bencana akhir-akhir ini tapi sungguh jauhlah dibandingkan saat keempat sangkakala ditiup. TUHAN masih mengasihani kita.

Prayer
Terima kasih Tuhan karena masih bermurah hati dan memberikan lingkungan yang luar biasa baik. Gak terbayangkan kalau apa yang di Wahyu tergenapi, aku belajar percaya kasih setiaMu selama-lamanya dan Tuhan yang mampukan umatmu menanggungnya. Amin.

Palangka Raya, 17 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments: