Sunday, March 17, 2019

Amsal 17

Amsal 17

Scripture      
Amsal 17:14 (TB)  Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air; jadi undurlah sebelum perbantahan mulai.


Observation
Tadi malam nyaris bertengkar dengan suami. Sebenarnya sudah dari pagi aku berasa pegel badanku, cuma aku gak mau ngomong sama suami, toh pikirku masih bisa kutahan. Lagipula weekend, anak-anak pengen main ke tempat eyangnya, kutahankanlah sakitku. Siangnya suami mulai ngeluh kayak mo sakit juga. Malam suami minta tolong pijat terus kubilang lain kali ya, karena aku sebenarnya pegel juga hari ini. Lalu aku dan suami tahu-tahu mulai self-pity karena ga ada alokasi dana buat pijat. Maunya saling pijat habis tu, eh pada mau duluan, wong sama-sama pegel, mulai deh suasana gak enak. Akhirnya aku  bilang tidur aja daripada ribut. Toh posisinya sama-sama gak enak badan.

Aplication
✔️ Kalau kelihatan tanda-tanda akan bertengkar, lebih baik menghindar.

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk peka baca tanda kalau akan ada pertengkaran, aku menghindar dan gak teruskan debat gak penting dengan suami ataupun orang lain. Terima kasih Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
17 Maret 2019
1. Bersyukur  karena bangun pagi badan dah mendingan dan gak terlalu pegel lagi.
2. Bersyukur di saat badan gak terlalu fit gini, ada stok makanan di kulkas yang bisa dipanasin.
3. Bersyukur siang dipaksa suami buat pijat, kami berdua gantian ke Rumah Relax buat pijat, karena harus ada yang jaga bocah.
4. Bersyukur hari ini acara lamaran sepupu lancar.
5. Bersyukur sore ini dibuat Sara nyaris jantungan dan ngakak-ngakak.
6. Bersyukur buat tawa dan main-main di tempat tidur bareng anak-anak dan papanya sebelum tidur.  Bersyukur suami bilang gak terasa pernikahan kami mau berusia 4 tahun. Dibilang gak terasa gitu berarti begitu menyenangkan kan? #eh 

Palangka Raya, 17 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: