Monday, March 25, 2019

Amsal 24

Amsal 24

Scripture      
Amsal 24:29 (TB)  Janganlah berkata: "Sebagaimana ia memperlakukan aku, demikian kuperlakukan dia. Aku membalas orang menurut perbuatannya."

Observation
Terkadang mikir kayak ayat ini saat disakiti atau dibuat kesal sama orang lain. Gak usah jauh-jauh, saat kesal sama suami hari ini aja aku mikir gitu. Duh.

Aplication
✔️ Cari waktu ngomong baik-baik dengan suami, selesaikan masalah dengan kepala dingin.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku berbuat bodoh dan menyakiti diri sendiri. Karena sesungguhnya saat aku membalas apa yang dilakukan suami, aku menyakiti diri sendiri. Amin.

Gratitude Journal
24 Maret 2019

1.Bangun pagi dah rencana mau ke pasar eh si Sara bangun, dah mikir ga jadi ke pasar. Eh, ada ide bawa Sara ke pasar. Ditawarin mau dia. Dan kami, dua gadis #eh bersenang-senang di pasar.
2. Bersyukur bisa bikin bumbu putih dan kuning. Lumayan stok buat paling gak 2 bulan ke depan.
3. Bersyukur ada suami yang jagain bocah pas aku bikin bumbu. Selesai buat bumbu, suami cuci alat masak sedangkan aku rapikan isi kulkas. Yay! Kerjasama yang bagus, hohoho.
4. Bersyukur siang ditraktir Dita ngerayain yudisiumnya di BroSis. Sara mau makan satu porsi mie goreng, hahaha. Sayang Sofi gak mau makan banyak, cuma beberapa suap.Tapi malamnya dibales dong, Sara gak mau makan sop buatanku eh Sofia yang makan banyak, hahaha.


Palangka Raya, 24 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: