Wednesday, March 20, 2019

Amsal 20

Amsal 20

Scripture      
Amsal 20:30 (TB)  Bilur-bilur yang berdarah membersihkan kejahatan, dan pukulan membersihkan lubuk hati.


Observation
Sejak kemarin aku kasih tahu Sara, setiap dia ditawari makan, kalau dia asal bilang 'GAK MAU', aku akan sentil mulutnya. Sudah seminggu lebih, asal ditawarin apa atau dikasih tahu apa, selalu bilang GAK MAU. Ditawarin makan, belum liat apa yang dimakan bilang gak mau. Belum diliat padahal. Nyobain juga belum. Padahal belum ada makan hari itu kan gak bener. Lumayan dah, pagi ni dan siang mau cobain dulu makanannya sebelum bilang gak mau.

Aplication
✔️ Kadang gak tega buat disiplin anak secara fisik. Cuma kalau buat kebaikan aku harus tega. 

Prayer 
Tuhan, tolonglah aku untuk mendisiplin dengan kasih bukan dengan emosi. Amin.

Gratitude Journal
20 Maret 2019

1. Subuh ke pasar eh, motor rusak. Bersyukur suami datang dan perbaiki motor. Puji Tuhan sementara bisa dipakai, harus ke bengkel lagi sih nanti. Bersyukur pas pa Sara ninggalin anak-anak subuh itu, ga ada yang terbangun.
2. Bersyukur pagi-pagi mama datang dan bawa kue buat bocah-bocah, eh malah pake lipat baju pas aku ngantor pulak. Makasih mah.
3. Bersyukur ada acara di kantor dan dapat nasi kotak. Yay! Ganti menu, hahaha. Di rumah gulai belum habis tapi aku dah bosan. Wakakakak. Trus ada gorengan pulak di kantor.
4. Bersyukur  istirahat siang selalu bisa pulang ke rumah buat suapin anak-anak. Dan sempat mandi pulak   Haisss.... Panasnya hari ini.
5. Puji Tuhan  Kami dapat hadiah undian di stan Bank Kalteng. Yay!!!!
6. Bersyukur hari ini sepupu ada yang yudisium. Selamat ya Dit 

Palangka Raya, 20 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: