Friday, March 8, 2019

Mazmur 67, Amsal 8

Mazmur 67
Scripture      
Mazmur 67:7 (TB)  (67-8) Allah memberkati kita; kiranya segala ujung bumi takut akan Dia!
Observation
Allah telah memberkatiku.
I'm too blessed to complain.
Saat aku buat gratitude journal,terkadang ada perasaan tertuduh, "Ah,  kamu... Padahal banyak aja hal buruk terjadi sama kamu, tapi kamu cuma share yang baik-baik aja".
Ya, aku mengakui bahwa ada hal buruk juga yang terjadi setiap hari, banyak yang bisa aku keluhkan. Tapi aku memilih untuk fokus melihat hal baik yang terjadi. Aku mau belajar menghitung berkat Tuhan. Bahkan dalam hari burukku pun, ada yang dapat aku syukuri.
Aplication
✔️ Hari ini hari yang dijadikan Tuhan, aku mau bersukacita di dalamnya karena berkatNya gak pernah berhenti.
Prayer
Terima kasih Tuhan, buat berkatMu setiap pagi. Begitu banyak. Dan aku bersyukur Tuhan izinkan menikmati lagi kebaikan Tuhan. Amin.
Amsal 8
Scripture      
Amsal 8:11 (TB)  Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apa pun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Observation
Jadi ingat kisah Salomo yang meminta hikmat kepada Tuhan saat Tuhan bertanya apa yang diinginkannya. Bagaimana dengan aku kalau ditanyakan hal yang sama? Kayaknya aku meminta hal abg berbeda, hahahaha.  Tuhan tahu lah apa yang aku minta. Tapi ayat ini mengingatkanku kalau hikmat lebih berharga, apa yang aku ingin tidak dapat menyamainya.
Aplication
✔️ Minta hikmat sama Tuhan saat kekurangan hikmat, baca firman Tuhan.
✔️ Dengarkan nasehat dari orang lain.
Prayer
Tuhan, aku mau mencari hikmatMu setiap pagi. Sebelum aku beraktivitas, biarlah hikmat Tuhan yang mengisi hati dan pikiranku. Amin.
Palangka Raya, 8 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: