Friday, March 29, 2019

Amsal 28, Mazmur 87

Amsal 28

Scripture      
Amsal 28:20 (TB)  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman. 


Observation
Reminder dalam melakukan segala pekerjaan untuk :
  Menjadi orang yang dapat dipercaya.
Orang yang dapat dipercaya biasanya dituntut banyak. Tapi saat dipercaya berarti ada kesempatan kapasitas diperlebar. Aku belajar gak mau memandang sebagai beban, ini kesempatan menjadi berkat dan kesaksian bagi orang lain.
  Tidak ingin cepat kaya.
Semua orang ingin kaya, tapi firman Tuhan ingatkan ada berkat Tuhan bagi orang yang dapat dipercaya. Berkat Tuhan gak hanya berupa uang. Aku merasakan sendiri, suami yang setia dan mengasihi itu berkat,  anak yang obey itu berkat.  Begitu banyak berkat Tuhan saat menjadi orang yang dipercaya.

Aplication
✔️  Aku mau melakukan setiap pekerjaan yang dipercayakan dengan melakukan yang terbaik, gak asal selesai dan mengerjakan.

Prayer
Tuhan,aku mau menjadi orang yang dapat dipercaya dalam segala hal. Mampukan aku melakukan yang terbaik ya Tuhan, jangan biarkan aku fokus hanya menjadi kaya. Amin.

Gratitude Journal
28 Maret 2019

1. Bersyukur pagi-pagi ada mamah datang dan bisa ngobrol bareng.
2. Bersyukur hari ini terselenggara Rapat Anggota Tahunan koperasi kantor. Nama koperasinya Koperasi 'Sehat Tanpa Narkoba'  disingkat teman-teman jadi Koperasi SETAN. Huahahahaha.
3. Bersyukur dapat makan siang gratis hari ini di kantor, konsumsi RAT koperasi kantor.
4.  Bersyukur dengan rencana liburan Paskah kumpul di tempat tambi, pas liburan. Dan kalau gak direncanakan, gak tahu lagi kapan waktunya.
5. Bersyukur suami jadi ke dokter, padahal sore hujan, tapi puji Tuhan, hujannya berhenti.

Palangka Raya, 28 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: