Saturday, March 9, 2019

Mazmur 68, Amsal 9

Mazmur 68

Scripture      
Mazmur 68:10 (TB)  (68-11) sehingga kawanan hewan-Mu menetap di sana; dalam kebaikan-Mu Engkau memenuhi kebutuhan orang yang tertindas, ya Allah.

Observation
Aku berada dalam kebaikan Tuhan di setiap hariku. Saat aku membandingkan dengan apa yang dimiliki orang lain dengan diriku, aku merasa berkekurangan. Tapi saat aku menghitung berkatNya, melihat tangan kasihNya dalam hidupku, aku melihat kebaikan Tuhan. Semua yang diperbuat Tuhan sungguh baik. Sesungguhnya, waktu aku memikir-mikirkan kebaikan Tuhan, aku gak pernah berkekurangan. Tuhan selalu beri apa yang aku butuhkan, bukan yang aku inginkan.

Aplication
✔️ Saat aku merasa kekurangan, aku sedang fokus dengan apa yang gak kumiliki. Saat aku fokus dengan kebaikan Tuhan, aku merasa puas. Gak ada yang aku perlukan yang gak Tuhan beri.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat kebaikanMu, aku senantiasa berada dalam kebaikan-Mu. Amin.

Amsal 9

Scripture      
Amsal 9:12 (TB)  Jikalau engkau bijak, kebijakanmu itu bagimu sendiri, jikalau engkau mencemooh, engkau sendirilah orang yang akan menanggungnya.

Observation
Awalnya aku semangat banget dengan komitmen slow reading baca buku Sacred Marriage, mudah kurasa, cuma 1 chapter 2 per minggu. Aku sangat diberkati dengan membaca buku ini, banyak dapat hikmat mengenai pernikahan. Memasuki chapter kelima, mulai susah untuk berkomitmen di tengah kesibukan dan penundaan. Eh, dipush dengan denda kalau telat ternyata bisa. Alamak #tepokjidat.

Saat aku baca buku Sacred Marriage, sebenarnya apa yang aku baca untuk diriku sendiri. Begitu juga saat aku memilih membaca Alkitab setiap pagi dan mendapatkan hikmat, aku sendiri yang menjadi bijak bukan orang lain.

Aplication
✔️ Aku gak mau melewatkan kesempatan menjadi bijak, kalau aku bijak, kebijakan itu untuk diri sendiri, bukan orang lain.

Prayer
Tuhan, aku mau setia dengan berbagai komitmenku. Aku mau menjadi bijak dengan menggunakan waktuku lebih baik. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 9 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: