Tuesday, March 5, 2019

PR BRG : Februari 2019


1. Buah Karakter
Area yang mau saya fokus adalah : Pengendalian Diri
Ayat tentang Pengendalian Diri :
Amsal 25:28 Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.
1 Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Amsal 21:23. Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran.

 Amsal 29:20 Kau lihat orang yang cepat dengan kata-katanya; harapan lebih banyak bagi orang bebal dari pada bagi orang itu.

Amsal 15:1,23 Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.  Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya! 

Amsal 23:2 Taruhlah sebuah pisau pada lehermu, bila besar nafsumu.

Sebenarnya sebelum tanya suami, aku dah ngerasa kalau di area ini aku lemah. Kalau dah emosi jadi suka bentak anak trus kalau emosi suka jadi pemakan emosional. Pas tanya suami eh suami bilang karena aku selalu ada jawaban untuk semuanya. Katanya aku suka nimpalin kalau dia ngomong atau negur. Duh. Sedih sebenernya dengar suami ngomong gitu. Aku ngerasa dah bertumbuh di area ini, tapi suami bilang belum. Berasa pentingnya akuntabilitas. Suami yang harusnya merasakan perubahan kalau aku sudah bertumbuh di area ini ternyata belum merasakannya. Ya sudah, aku belajar bilang makasih sama suami. Aku mau bekerja keras di area ini.

Goalku :
1. Gak segera menjawab sewaktu suami ngomong sesuatu. Gak asal nyambar. Cepat mendengar dan lambat bicara.
2. Kalau salah, segera minta maaf ke suami. Gak defense dan beralasan untuk membela diri. Kalau ditegur, bilang terima kasih dengan manis dan berusaha berubah.
3. Kendalikan nafsu makan.Target akhir tahun, ngurangin BB 5 kilo.

2. Buah Jiwa
Yang belum kenal Tuhan Yesus : Teman di kantor (X). Dia Muslim tapi sering curhat sama aku.
Yang saya mau influence hidup radikal : Ada teman yang dah gak ikut grup BRG, tapi masih akuntabilitas pribadi sama aku.
Yang saya mau fokus bagi hidup/mentor : Sara dan Sofia.

3. Buah Pelayanan
1) Writer di Majalah Pearl : buat 8 artikel dalam setahun.
2) PIC BRG

Palangka Raya, 5 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: