Tuesday, March 5, 2019

Mazmur 64

Mazmur 64
Scripture      
Mazmur 64:10 (TB)  (64-11) Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya; semua orang yang jujur akan bermegah.

Observation
Menjadi orang benar dan jujur mungkin awalnya kelihatan rugi. Di saat orang lain mendapatkan keuntungan, malahan berasa gak dapat apa-apa. Tapi ayat ini menjanjikan kalau ada sukacita karena Tuhan dan perlindungan dari Tuhan, bahkan akan bermegah nantinya. Sukacitanya bukan karena dunia, tapi karena Tuhan.

Bekerja di Bagian Umum di kantor bukan hal yang diinginkan banyak orang, orang biasanya lebih memilih bekerja di bidang teknis. Kegiatan lebih banyak, uang yang dikelola lebih banyak, dan perjalanan dinas lebih sering. Dulu aku iri, hahaha.Soalnya pernah merasakan di bidang yang sering perjalanan dinas. Tapiii.... TUHAN bukakan banyak hal. Gak dinas berarti aku punya lebih banyak waktu dengan keluarga,  pekerjaan di bagian umum itu rutin berarti untuk yang rutin aku bisa siapkan jauh hari (kecuali ada surat mendadak), punya waktu luang untuk nulis artikel,  gak dapat uang selain gaji berarti aku tambah berhikmat kelola seberapa pun yang ada, aku gak perlu bergumul untuk masalah kejujuran menggunakan uang negara (wong aku gak pegang banyak kegiatan), di bagian umum mana pernah ribut masalah duit, hahahaha. Banyak alasan untuk bersukacita kok, karena Tuhan sumber sukacitaku.
Aplication
✔️ Tuhan selalu berikan alasan untuk bersukacita, temukan alasan-alasan tersebut Meg! Sukacita karena Tuhan itu perlindunganmu.
Prayer
Aku bersyukur berada di mana aku berada sekarang Tuhan. Terima kasih sudah menempatkanku di sini. Amin.
Palangka Raya, 5 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments: