Sunday, June 14, 2020

Amsal 13

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:20 (TB)  Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang. 

Observation
Tunjukkan siapa temanmu dan aku akan menunjukkan masa depanmu, aku pernah mendengar kutipan tersebut. Dan kupikir benar, pergaulan kita akan menentukan akan jadi apa kita nanti. Pergaulan virtual pun demikian, apalagi di masa sekarang, kita menggunakan media sosial lebih sering dibanding sebelum pandemi. 

Aku bersyukur karena baru-baru ini mengenal di FB beberapa orang yang pemikirannya cerdas dan banyak menulis artikel yang menginspirasi. Beberapa hal yang baru, beberapa lagi pemikiran lama tapi disampaikan dengan segar dan aku terinspirasi. Hanya saja aku diingatkan kalau aku gak boleh hanya tertarik tapi gak menyaring dengan firman Tuhan. 

Aplication
Aku harus tetap menguji segala sesuatu dengan firman Tuhan. Apa yang bijak menurut dunia, belum tentu menurut Tuhan. 

Prayer
Tuhan, ajar aku supaya tetap berhikmat dalam bergaul dan gak asal menyerap hal-hal yang aku anggap baik. Tapi aku mau sungguh mengerti apa yang baik menurut Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
13 Juni 2020 

1. Bersyukur hari ini cuma masak nasi dan tinggal manasin makanan di freezer.
2. Bersyukur bisa main pasir ajaib sama bocah-bocah.
3. Bersyukur bisa ke rumah mama dan nginap di sana, bisa kumpul bareng keluarga dan ketawa bareng.
4. Bersyukur hari ini Sara dan Sofia ga ngamukan kalau disuruh berhenti main HP. Langsung berhenti aja no drama.
5. Bersyukur hari ini suamiku mengepel dan membersihkan kamar mandi.

Palangka Raya, 13 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: