Saturday, June 20, 2020

Amsal 20

Amsal 20

Scripture
Amsal 20:23 (TB)  Dua macam batu timbangan adalah kekejian bagi TUHAN, dan neraca serong itu tidak baik. 

Observation
Dua macam batu timbangan dipakai pada saat yang berbeda, biasanya pedagang yang curang pintar memakai batu timbangan ini. Tapi Tuhan menganggap ini keji karena berarti kita tidak adil terhadap orang lain. 

Dalam keseharian juga, kalau aku memiliki 'batu timbangan' yang berbeda untuk menimbang hal yang sama, berarti aku curang. Misalkan, sewaktu suami pegang HP, dalam hati aku mikir, "Apaan sih ni suami, gadget melulu di depan anak-anak". Giliran aku yang pegang HP di depan anak-anak dan ditegur, aku ngeles. Ish.... 

Aplication
Aku harus belajar adil sejak dalam pikiran. Gak boleh hanya menguntungkan diri sendiri saat memandang sesuatu. Masa kalau orang lain yang lakukan salah, giliran aku jadi benar, padahal melakukan yang sama. 

Prayer
Tuhan ampuni aku saat sering melakukan kekejian ini dan gak adil. Tolong aku untuk adil setiap harinya ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
20 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa sarapan nasi kuning kesukaanku pagi ini. 
2. Bersyukur bisa belanja keperluan rumah. 
3. Bersyukur walaupun badan pegel tapi masih bisa potong sayur untuk stok di rumah. 
4. Bersyukur siang buat bakwan yang enak banget. 
5. Bersyukur bisa nginap di rumah mama. 
6. Bersyukur gak jadi bertengkar sama suami di rumah mama walaupun sempat nyahutin suami. 
7. Bersyukur malam-malam bangun dan nyadar lagi haid, sepupuku punya stok pembalut karena aku gak bawa stok.

Palangka Raya, 20 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: