Sunday, June 28, 2020

Amsal 27

Amsal 27:1-21

Scripture
Amsal 27:20 (TB)  Dunia orang mati dan kebinasaan tak akan puas, demikianlah mata manusia tak akan puas. 

Observation
Aku ingin ini, ingin itu. Banyak mengikuti grup reseller malah membuatku lapar mata. Niat mulia menambah penghasilan keluarga dengan berjualan online malah terkadang berujung belanja pribadi 🤣 Keinginan cuci mata bahaya waktu ada uang, malah bisa lost. Kalau ga ada uang lebih di rekening malah enak, tinggal masukin belanja di keranjang Shopee tanpa check out 🤭
Aku harus punya batasan, supaya berapa banyak pun yang dilihat mata, aku tetap bisa mengendalikan diri,gak boleh melewati batas. 

Aplication
- Buat rekening khusus belanja, jadi kalau sepengen apapun belanja barang, gak bakal melebihi budget. 
- Manfaatkan fitur view otomatis di grup, supaya gak gampang tergoda. 
- Setiap terima uang, langsung dialokasikan ke rekening investasi dan berbagai keperluan bulanan. 
- Kalau mau beli barang, think and think, ini kebutuhan atau keinginan. 

Prayer
Tuhan, tolonglah aku mengendalikan diri dan berhikmat dalam berbelanja. Amin.
Gratitude Journal 
27 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa bangun pagi, mencuci pakaian, menyetrika, dll.Bersyukur gak usah ribet mikir sarapan, tinggal goreng risol yang ada. 
2. Bersyukur pekerjaan rumah beres pagi-pagi jadi bisa menginap di tempat mamaku.
3. Bersyukur sore ada sepupuku ke rumah mama, jadi bisa ngobrol.
4. Bersyukur bocah-bocah dapat kue-kue dari ulang tahun sepupunya.
5. Bersyukur malam aku bisa ikut nonton bareng konser Slank bareng teman-teman kantor.

Palangka Raya, 27 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: