Saturday, June 20, 2020

Amsal 19

Amsal 19

Scripture
Amsal 19:2 (TB)  Tanpa pengetahuan kerajinan pun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah. 

Observation
Rajin dan mengerti apa yang dikerjakan, supaya gak asal jadi. Ayat ini jadi reminder untukku berusaha benar-benar mengerti dan teliti dalam pekerjaan maupun bertindak. 

Hari ini aku harus mengecek ulang pengisian aplikasi karena selama ini dalam pengisian tidak diberi arahan yang jelas. Gak mengerti benar tapi asal mengisi. Begitulah kalau mengerjakan tanpa pengertian yang benar, hiks. Dalam keseharian pun, saat aku gak mengerti apa yang terjadi tapi terlanjur bertindak, aku sering salah langkah. 

Aplication
Aku harus berusaha mengerti dengan sungguh apa yang aku kerjakan supaya di kemudian hari gak menghabiskan waktu untuk memperbaiki kesalahan yang kubuat. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengerti segala sesuatu yang kukerjakan supaya gak melakukan kesalahan dalam bertindak. Amin.
Gratitude Journal 
19 Juni 2020 

1. Bersyukur bisa bangun lebih pagi dan menyiapkan makanan buat di rumah, karena hari ini di kantor ada acara pagi-pagi sekali. 
2. Bersyukur biaa sarapan nasi kuning. 
3. Bersyukur kegiatan bakti sosial HANI berjalan lancar. 
4. Bersyukur istirahat siang agak panjang, jadi bisa pulang ke rumah dan nyuapin bocah. 
5. Bersyukur banyak diskon di Indomaret hari ini. 
6. Bersyukur malam Sara mau makan sendiri bahkan menyuapi Sofia. 
7. Bersyukur bisa video call sama keluarga suami.

Palangka Raya, 19 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: