Saturday, June 6, 2020

Filipi 2

Filipi 2:12-18

Scripture
Filipi 2:14 (TB)  Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, 

Observation & Aplication 
Entah kenapa baca ayat di atas aku jadi teringat ayat lain yang berkata : Lakukanlah segala sesuatu seperti untuk Tuhan. Iya sih ya, kalau aku mengerjakan sesuatu seperti untuk Tuhan, mana mungkin aku bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, pasti aku berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan Tuhan. Jadi, aku harus mulai punya sikap hati yang mengerjakan apapun seperti untuk Tuhan. 

Prayer
Tuhan, saat aku lupa, ingatkan aku mengerjakan pekerjaanku seperti untuk Engkau setiap hari. Amin.
Gratitude Journal 
1 Juni 2020 

1. Bersyukur walaupun gaji masuk langsung dipotong kreditan rumah, artinya masih ada gaji buat dipotong. 
2. Bersyukur bisa menonton upacara lahir Pancasila dan difoto sedang menonton, hahahaha. Jadi tahun ini gak perlu upacara beneran.
3. Bersyukur hari ini libur lagi jadi seharian bisa main sama bocah pakai sedotan dan buat macam-macam bentuk. 
4. Bersyukur bisa cuci pakaian dan jemur bareng suami sambil ngobrol
5. Bersyukur ketemu online shop yang jual mainan yang aku pengen. Lumayan mehong sih, tapi bagus banget. Aku mau menabung dulu supaya bisa beli sambil berpikir lagi, apakah ini berguna buat bocah atau nggak. 
6. Bersyukur hari ini gak berdebat sama suami tentang keinginan suami membeli suatu barang. Pas banget hari ini juga sempat baca ayat yang bilang jangan memperhatikan kepentingan sendiri, jadi aku belajar supaya care sama kepentingan suami.

Palangka Raya, 1 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: