Tuesday, June 9, 2020

Amsal 31

Amsal 31:10-31

Scripture
Amsal 31:13 (TB)  Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya. 

Observation & Aplication 
Salah satu ciri isteri yang cakap adalah ia senang bekerja dengan tangannya alias RAJIN. Reminder buatku yang kadang malas. Ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang kurang aku sukai seperti, menyetrika dan mengepel. Ibaratnya, kalau bisa mending gak usah dilakukan deh, lebih baik aku melakukan yang lain. Kalau dilakukan, ada unsur terpaksa, hahahaha. Tapi hari ini diingatkan untuk bersukacita saat melakukan apapun, karena isteri yang cakap senang bekerja dengan tangannya. 

Prayer
Tuhan aku mau bersukacita saat melakukan setiap pekerjaan rumah tangga, bahkan yang gak aku sukai. Tolong aku bersukacita selalu. Amin.
Gratitude Journal 
8 Juni 2020 

1. Bersyukur beli bebek yang lumayan murah 40 ribu per kilo diantar ke rumah dah sama ongkir.
2. Bersyukur sore aku cari serai dan kemangi di warung dekat rumah ada, jadi bisa bikin bebek rica.
3. Bersyukur dokumen serah terima jabatan sudah selesai, tinggal cek akhir dari bos.
4. Bersyukur malam ini bisa baca dua buku cerita buat Sara dan Sofia.
5. Bersyukur ada sisa saldo di DANA jadi bisa beli token listrik lewat dana.
6. Bersyukur temanku transfer uang yang gak jadi dibelikan LM, jadi aku bisa pakai untuk beli saham.

Palangka Raya, 8 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: