Saturday, June 20, 2020

Amsal 16

Amsal 16  

Amsal 16:3 (TB)  Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. 

Observation
Hari ini hectic banget, sudah berencana mau mengerjakan ini itu, ambyar semua. Rencanaku gak ada yang terlaksana satu pun, malahan aku mengerjakan hal-hal di luar to do listku. Baca ayat ini jadi ketampar-ketampar. Hari ini aku memang bangun kesiangan dan gak sempat saat teduh, boro-boro, berdoa aja nggak. Kecapean banget emang, semalam rapat seharian, terus pulang telat. 

Reminder buatku, gak boleh melewatkan waktu doa. Minta Tuhan yang beracara di sepanjang hariku. Biar kehendakNya yang terjadi. Bahkan jika rencanaku gak terjadi, tetap ada damai sejahtera dari Tuhan. 

Aplication
Aku mau hidupkan alarm, supaya aku gak bangun terlambat dan tergesa-gesa. 

Prayer
Tuhan, aku mau serahkan rencanaku ke dalam tangan Tuhan. Supaya terlaksana dan Tuhan saja yang dimuliakan. Amin.
Gratitude Journal 
16 Juni 2020 

1. Bersyukur pagi-pagi suami ke warung dan beli sayur. 
2. Bersyukur walaupun bangun kesiangan sempat memasak sayur dan suami senang.
3. Bersyukur walaupun banyak pekerjaan dan ada paparan yang belum aku buat tapi aku tetap tenang.
4. Bersyukur mamaku mau menolong mengambil telur pesananku di langganan kami siang-siang, jadi aku tinggal ambil di rumah mama pulang kantor.
5. Bersyukur hari ini ke apotek, vitamin dan madu gak kosong. Bersyukur sempat isi bensin.
6. Bersyukur ada lagi jadwal WFH walaupun skemanya 30% WFH dan 70% WFO.
7. Bersyukur pulang ke rumah anak-anak belum mandi, jadi aku bisa memandikan mereka dan menikmati celoteh mereka.
8. Bersyukur untuk Sofia yang setiap aku pulang sudah heboh dan menunggu di depan rumah. Walaupun gak bisa langsung peluk, karena aku harus mandi dll, Sofia tetap excited sewaktu aku pulang.
9. Bersyukur bisa beli ayam geprek kesukaanku dan suami. 
10. Bersyukur mood tetap terjaga walaupun capek banget seharian ini.

Palangka Raya, 16 Juni 2020
-Mega Menulis-

No comments: