Monday, June 7, 2021

2 Korintus 10, Amsal 23

2 Korintus 10

Scripture
2 Korintus 10:17 (TB)  "Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." 

Observation
Tidak ada alasan untuk sombong bagi setiap orang yang hidup di dalam Kristus karena sebenarnyaKristus saja yang memampukan seseorang memiliki apa yang dia miliki saat ini.

Aplication
Tiap merasa bangga dengan pencapaianku, aku perlu ingat kalau ini adalah pemberian Tuhan semata.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengingat selalu kalau Tuhan yang memberi semua yang ada padaku. Aku ada sebagaimana aku ada karena kebaikanMu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Amsal 23

Scripture
Amsal 23:18 (TB)  Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. 

Observation
Beberapa hari lalu mendengar curhatan seorang teman dan nyesek banget rasanya. Sedih tapi juga gak berdaya untuk menolong karena masalahnya cukup kompleks kubilang. Membaca ayat ini aku mengingat temanku. Semoga dia tidak menyerah dan senantiasa berjuang.

Aplication
Aku mau share ayat ini dan  mendoakan dia. Mengimani bahwa masa depan sungguh ad dan harapannya di dalam Kristus gak akan pernah hilang.

Prayer
Tuhan, tolonglah sahabatku ini. Aku percaya masa depan sungguh ada dan pengharapannya makin kuat di dalam Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
2 Juni 2021

1. Bersyukur pertanggungjawaban keuangan sehabis dinas selesai.
2. Bersyukur sudah menyelesaikan survei analisis jabatan.
3. Bersyukur dapat blessing bacon dari teman.
4. Bersyukur anak-anak mulai suka sayur.
5. Bersyukur banyak stok buah di rumah.

Palangka Raya, 2 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: