Wednesday, June 23, 2021

Kisah Para Rasul 20, Amsal 26

Kisah Para Rasul 20

Scripture
Kisah Para Rasul 20:20 (TB)  Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu;

Observation
Banyak orang ingin membunuh Paulus dan Ia mengalami banyak penderitaan, Paulus bisa saja memakai itu sebagai alasan untuk melalaikan pemberitaan firman Tuhan. Tetapi dia tidak melakukannya.

Aku diingatkan untuk gak mencari-cari alasan untuk gak melakukan setiap tugas dan panggilan yang sudah Allah tetapkan. Apalagi jika melaluinya aku bisa memuliakan nama Tuhan.

Aplication
Aku mau melakukan dengan setia setiap panggilan yang ditetapkan Allah. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya menjadi orang yang sedia dan gak suka mencari alasan untuk gak menaati Tuhan. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:11 (TB)  Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Observation & Aplication 
Apa kebodohan yang aku ulang-ulang akhir-akhir ini? Aku mulai susah lagi mengendalikan nafsu makanku. Duh. Keras sekali ayat ini. Aku gak boleh mengulang kebodohanku dan megendalikan diriku.

Prayer
Tuhan, aku gak mau menjadi seperti anjing yang kembali ke muntahannya. Tolong aku mengendalikan diriku Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
22 Juni 2021 

1. Bersyukur sempat edit video.
2. Bersyukur kakiku pegal karena kecapean jalan kemarin, berarti aku masih kuat berjalan jauh.
3. Bersyukur materi bimtek hari ini sesuai keperluanku.
4. Bersyukur hasil swab antigenku negatif.
5. Bersyukur dapat uang saku kegiatan.

Palangka Raya, 22 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: