Wednesday, June 16, 2021

Roma 10, Amsal 25

Roma 10

Scripture
Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. 

Observation
Apa yang aku dengarkan setiap hari? Itu akan mempengaruhi imanku. Akhir-akhir ini aku sering dengar podcast macam-macam. Diingatkan untuk juga mendengarkan firman Tuhan supaya pikiran diisi firman Tuhan.

Aplication
Aku mau cari podcast khotbah untuk nemani kerja.

Prayer
Tuhan, tolong aku, kuatkan imanku melalui setiap firman yang kudengar. Amin.

Amsal 25

Scripture
Amsal 25:12 (TB)  Teguran orang yang bijak adalah seperti cincin emas dan hiasan kencana untuk telinga yang mendengar.

Observation
Jangankan ditegur, ada orang yang diberi saran aja langsung baper. Aku gak mau seperti itu ah, aku mau punya hati lembut yang sedia ditegur dan berubah.

Aplication 
Lakukan saran orang lain dengan sukacita. Jangan negatif thinking.

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang lembut dan mau berubah. Tolonglah aku. Amin.
Gratitude Journal
15 Juni 2021 

1. Bersyukur kakiku yang luka lumayan baikan.
2. Bersyukur bisa mengedit video, padahal pertama kalinya.
3. Bersyukur bisa buat youtube channel dan perdana posting hari ini.
4. Bersyukur bisa bantu teman yang jualan donat.
5. Bersyukur ada surat untuk bimtek minggu depan.

Palangka Raya, 15 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: