Monday, June 21, 2021

Roma 14, Amsal 25

Roma 14

Scripture
Roma 14:1 (TB)  Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya.

Observation & Aplication 
Penerimaan. Terkadang sulit sekali aku miliki saat berhadapan dengan orang yang tidak memiliki pandangan sama. Tapi yanh terpenting adalah mengasihi. Tidak perlu membicarakan kelemahan iman orang lain. Aku perlu mengingat kalau aku juga punya kelemahan. Tentunya aku ingin diterima dengan segala kelemahanku, hal yang sama berlaku bagi orang lain. Penerimaan adalah tanda kasih. Tahan lidah dari komentar buruk. Komentar burukku tidak berfaedah.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya aku menerima orang lain seperti Tuhan sudah menerimaku saat aku berdosa. Amin.

Amsal 25

Scripture
Amsal 25:26 (TB)  Seperti mata air yang keruh dan sumber yang kotor, demikianlah orang benar yang kuatir di hadapan orang fasik.

Observation
Tanggal 21-24 aku ada dinas lagi ke Bogor. Jadi dalam sebulan ini dua kali aku ke sana. Kuatir sebenarnya, apalagi dengan meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai tempat. Seperti bom waktu saja untuk kena. Tapi aku diingatkan gak kuatir. Percaya kalau apapun yang terjadi nanti berarti memang sudah seharusnya terjadi. 

Aplication 
Aku tidak perlu kuatir berlebihan. Tetap taat protokol kesehatan.

Prayer
Tuhan, aku tidak mau hidup dalam kekuatiran. Aku mau  hidup di dalam iman. Amin.
Gratitude Journal
19 Juni 2021 

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan untuk edit video.
2. Bersyukur gak perlu memasak sarapan, sudah ada sisa makanan semalam. 
3. Bersyukur bisa main ke tempat mamaku.
4. Bersyukur bisa ngobrol dan cerita banyak hal sama keluarga.
5. Bersyukur bisa ke Hypermart bareng keluarga walaupun gak beli apa-apa.
6. Bersyukur ada puding roti dari mamaku buat bocah.
7. Bersyukur bisa main bareng anak-anak hari ini.

Palangka Raya, 19 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: