Wednesday, June 23, 2021

Roma 16

Roma 16

Scripture
Roma 16:2 (TB)  supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri. 

Observation
Paulus meminta jemaat membantu Febe, luar biasa perhatian Paulus. Tapi rupanya Febe juga telah terlebih dahulu memberikan bantuan bagi Paulus dan orang lain. Aku diingatkan, saat aku membantu orang lain maka Tuhan akan memakai orang lain untuk menolongku juga. Apa yang kutabur akan kutuai.

Aplication
Aku mau sedia membantu orang lain seperti Febe. Aku percaya akan menerima bantuan yang kuperlukan.

Prayer
Tuhan, ringankan hatiku untuk membantu mereka yang memerlukan bantuanku, aku mau jadi saluran kemurahanMu. Amin.
Gratitude Journal
21 Juni 2021 

1. Bersyukur pesawat pagi ini gak terlalu ramai. 
2. Bersyukur ketemu teman SMAku Putri secara gak sengaja di bandara, terakhir ketemu pas lulus SMA. 
3. Bersyukur bisa ke Kebun Raya Bogor dan jalan-jalan di sana. 
4. Bersyukur sampai ke Balai Diklat dengan selamat. 
5. Bersyukur hari ini suami, mama dan tanteku sudah vaksin yang kedua. 
6. Bersyukur bisa jalan 16.000 langkah hari ini. Yay!

Palangka Raya, 21 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: