Friday, June 25, 2021

Kisah Para Rasul 22, Amsal 26

Kisah Para Rasul 22

Scripture
Kisah Para Rasul 22:25 (TB)  Tetapi ketika Paulus ditelentangkan untuk disesah, berkatalah ia kepada perwira yang bertugas: "Bolehkah kamu menyesah seorang warganegara Rum, apalagi tanpa diadili?"

Observation
Wow. Paulus benar-benar perwujudan ucapan cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Dia mengetahui bagaimana menggunakan kelebihannya untuk penyebaran Injil. Saat dia dihakimi, dia gunakan kesempatan itu bersaksi. Paulus gak sekedar pasrah dihakimi tapi dia terus bersaksi.

Aplication
Aku mau menggunakan setiap kesempatan bersaksi dengan baik seperti Paulus.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat teladan Paulus. Tolong aku dan mampukan aku menjadi saksi Kristus. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:4-5 (TB)  Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan engkau sendiri menjadi sama dengan dia. 
Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak. 

Observation
Paulus memberikan teladan bagaimana menjawab orang bebal. Dia menunjukkan levelnya yang berbeda. Paulus tulus tapi juga tidak menjadikannya dibodohi. Dia tahu bagaimana harus memberi jawab dan menunjukkan levelnya yang berbeda. Paulus berpendidikan sekaligus saksi Kristus yang militan. Wow. Luar biasa.

Aplication
Aku mau menjadi saksi Kristus yang tahu bagaimana memberi jawab pada mereka yang membutuhkan kebenaran firman Tuhan jadi aku harus mengenal kebenaran itu sendiri.

Prayer
Tuhan, jadikan aku saksiMu. Tolong aku dalam memberi jawab bagi mereka yang membutuhkan kebenaranMu. Amin.
Gratitude Journal
24 Juni 2021 

1. Bersyukur dari hotel disediakan angkutan gratis ke bandara.
2. Bersyukur untuk pulang ke Palangka masih menggunakan hasil swab antigen.
3. Bersyukur sampai di Palangka Raya dengan selamat.
4. Bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga.
5. Bersyukur anak-anak suka bolu yang kubawa.
6. Bersyukur mama masak rendang babi.
7. Bersyukur sudah menamatkan cerita yang ditulis temanku.

Palangka Raya, 24 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: