Thursday, June 3, 2021

2 Korintus 7, Amsal 23

2 Korintus 7

Scripture
2 Korintus 7:10 (TB)  Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan, tetapi dukacita yang dari dunia ini menghasilkan kematian.

Observation
Dukacita yang benar akan dosa harus menghasilkan pertobatan berupa perubahan hidup. Jangan cuma jatuh bangun lalu masih tinggal tetap dalam dosa. Waktu berbuat dosa sedih dan menangis doang, berulang kali gitu aja. Aku pernah melakukan ini. Tiap berbuat dosa menyesal, sedih sendiri, nangis, minta ampun, lega, lalu bertekad gak ngulang, eh tapi diulang juga. Dukacita yang benar harus menghasilkan perubahan hidup.

Aplication
Dosa apa yang masih sering aku lakukan? Tuliskan. Pahami di situasi mana aku terpicu berbuat dosa ini. Lalu hindari situasi ini. Buat rencana pencegahannya.

Aku sering tergoda belanja online barang yang sebenarnya gak perlu banget. Jadi di HP suami, aku mau minta dia masukkan emailku yang akan memberi tahu kalau aku ada transaksi online dengan kartu debet. Dengan gini aku mikir-mikir kan kalau mau belanja, ada yang ngawasin 🤣

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya benar-benar bertobat dari dosaku dan gak cuma sedih tanpa pertobatan. Amin.

Amsal 23

Scripture 
Amsal 23:2 (TB)  Taruhlah sebuah pisau pada lehermu, bila besar nafsumu! 

Observation
Hahahaha. Reminder banget ini, pagi ini sarapan di hotel biar gak kalap 😂

Aplication
Taruh pisau di leher Meg 🔪 Ingat akibat dari hawa nafsu.

Prayer
Tuhan terima kasih untuk peringatan dari Tuhan hari ini. Amin.
Gratitude Journal
30 Mei 2021

1. Bersyukur bisa PCR bareng teman kantor yang sudah pernah PCR di RS PON jadi prosesnya lancar.
2. Bersyukur bisa makan siang Burger King dengan diskon grab.
3. Bersyukur pindah ke hotel dekat bandara.
4. Bersyukur bisa beli pesanan Starbucks untuk adekku.
5. Bersyukur hasil PCRku dan temanku negatif.
6. Bersyukur ada temanku yang ke hotel, sudah gak ketemu 10 tahun lebih. Dia datang jauh banget dari Jonggol.

Jakarta,30 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: