Thursday, June 3, 2021

2 Korintus 8, Amsal 23

2 Korintus 8

Scripture
2 Korintus 8:13-14 (TB)  Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan. Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan.

Observation
Saat aku memberi, itu bukan agar aku meringankan beban orang lain tapi untuk keseimbangan. Luar biasa sekali, Tuhan ingin ada keseimbangan. Jika semua orang punya karunia memberi tanpa ada yang memiliki karunia mennerima bagaimana? Ini mengajarkanku kerendahan hati. Aku memerlukan orang lain bukan hanya orang lain yang memerlukan aku. 

Aplication
Aku diingatkan untuk memberi dengan setia. Apalagi besok awal bulan.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk melakukan bagianku agar ada keseimbangan di dalam hidup. Amin.

Amsal 23

Scripture
Amsal 23:4 (TB)  Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. 

Observation
Ayat ini mendefinisikan lagi artinya memiliki kekayaan. Apakah Tuhan melarang kita kaya? Kupikir tidak, tapi Dia ingin bukan ini yang menjadi fokusku.

Aplication
Tuhan, ajar aku fokus hidup menyenangkan Tuhan dengan taat 100%.

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk gak hanya fokus pada kebutuhanku tapi pada apa yang menjadi kehendak Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
31 Mei 2021

1. Bersyukur enumerator survei jumlahnya sudah fix.
2. Bersyukur perjalanan pesawat dari Jakarta ke Palangka Raya lancar.
3. Bersyukur dijemput keluarga.
4. Bersyukur bisa kumpul di rumah mamaku.

Jakarta, 31 Mei 2021
-Mega Menulis-

No comments: