Monday, June 21, 2021

Roma 15, Amsal 26

Roma 15

Scripture
Roma 15:5 (TB)  Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus,

Observation
Kerukunan dalam Jemaat merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berjemaat. Demikian juga di dalam kehidupan rumah tangga, berasa banget banyak hal menjadi kacau saat suami istri gak rukun. Aku merasa uring-uringan dan emosian, sama anak jadi gak sabar, malas beraktivitas dan mulai melakukan aneka dosa.

Aplication 
Berdoa dan mengusahakan kerukunan dalam rumah tangga. 

Prayer 
Tuhan, mampukan aku untuk mengusahakan kerukunan dalam rumah tanggaku. Jangan biarkan kami meributkan hal kecil dan menganggap kecil hal besar. Amin.

Amsal 26

Scripture
Amsal 26:13 (TB)  Berkatalah si pemalas: "Ada singa di jalan! Ada singa di lorong!" 

Observation & Aplication 
Pemalas selalu punya alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Jadi kalau aku tidak mau menjadi pemalas, mulailah bergerak, cari cara dan berbuat. Jangan suka mencari alasan, cari cara Meg!

Prayer
Tuhan, aku gak mau jadi pemalas, mampukan aku untuk bersemangat dan rajin mengusahakan mimpi-mimpiku. Amin.
Gratitude Journal
20 Juni 2021 

1. Bersyukur bisa bangun pagi dan cuci pakaian.
2. Bersyukur hujan berhenti sebelum kami berangkat naik BRT.
3. Bersyukur walaupun gak daftar ternyata masih ada tempat.
4. Bersyukur bisa ke Manasa Agro Wisata.
5. Bersyukur akhirnya datang tukang bersih AC, sudah semingguan ini menetes air AC.
6. Bersyukur hasil swabku negatif.

Palangka Raya, 20 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: