Thursday, June 10, 2021

Roma 3, Amsal 24

Roma 3

Scripture
Roma 3:10 (TB)  seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.  

Observation
Menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang benar, termasuk aku, seharusnya membuat aku lebih lunak terhadap orang lain dan tidak menghakimi mereka. Setiap orang bergumul dengan dosanya masing-masing. Tidak ada dosa besar dan dosa kecil. 

Aplication
Tidak perlu berurusan dengan dosa orang lain atau membicarakannya dengan orang lain. Bicarakan dengan Tuhan alias doakan. Baru tegur dengan kasih.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mendoakan dan bukan menggunjingkan orang yang berbuat dosa. Amin.

Amsal 24

Scripture
Amsal 24:33-34 (TB)  "Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring," 
maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata. 

Observation
Akhir-akhir ini aku bangun lebih siang dari biasanya,padahal jam tidur seperti biasa. Perlu mendisiplin diri untuk bangun pagi lagi supaya bisa lebih produktif. 

Aplication 
Setel alarm untuk bangun jam 4.30.

Prayer 
Tuhan, tolonglah aku mendisiplin lagi diriku. Amin.
Gratitude Journal
8 Juni 2021 

1. Bersyukur pagi bisa ngobrol bareng suami. 
2. Bersyukur bisa blessing teman seruangan dengan kelengkeng. 
3. Bersyukur ada kejelasan honor survei. 
4. Bersyukur tim untuk survei lumayan solid. 
5. Bersyukur bisa ngobrol sama teman  SMA. 
6. Bersyukur paket belanja mulai berdatangan.

Palangka Raya, 8 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: