Wednesday, June 16, 2021

Roma 9, Amsal 25

Roma 9

Scripture
Roma 9:6 (TB)  Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel

Observation
Firman Allah tidak mungkin gagal. Amin. Ada saat di mana aku meragukan janjiNya. Benarkah ini akan terwujud? Bagaimana kalau tidak terjadi? Firman Tuhan tidak akan gagal, aku tahu kepada siapa aku percaya. 

Prayer
Tuhsn, aku percaya firmanMu tidak ada yang tidak terjadi. Amin.

Amsal 25

Scripture
Amsal 25:16 (TB)  Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya.

Observation
Duh. Relate banget. Malam ini aku kekenyangan sampai mau muntah rasanya. Aku sampai bilang ke suami kalau aku menyesal makan malam dan mengikuti hawa nafsu. Seharusnya aku bisa menahan diri.

Aplication
Lain kali jangan melanggar batasan untuk makan malam.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak bisa mengendalikan diriku. Tolonglah aku di lain waktu supaya bisa mengendalikan nafsu makanku. Amin.
Gratitude Journal
14 Juni 2021 

1. Bersyukur bisa belanja dan mask ayam saos yang enak banget.
2. Bersyukur bikin puding coklat dan bisa blessing temanku.
3. Bersyukur Sara dan Sofia dapat buku dan printable dari temanku.
4. Bersyukur malam bisa main ke rumah sepupuku.

Palangka Raya, 14 Juni 2021
-Mega Menulis-

No comments: