.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 23, 2015

Konsistensi



#NulisRandom2015
Hari ke-22

Gak terasa,ini tahun ke-6 aku ngeblog, 800 lebih judul tulisan yang aku posting di sini. Hari ini melihat halaman depan blogku dan cukup amaze dengan jumlah tulisan yang aku posting dari tahun ke tahun
2010 : 227
2011 : 242
2012 : 144
2013 : 175
2014 : 44
2015 : 52
Widihhhh…giler amat ya itu tahun 2011, rekor abissss, hahaha. Maklum, lagi patah hati di tahun itu. Rupanya kalimat ‘patah hati bikin produktif’ gak hanya berlaku buat penulis lagu ya, hahaha, buat penulis blogger juga iya :p Iye dahhh, buat aku doang.LOL (Barusan ada pemirsa yang protes). Sedih juga nih dari tahun ke tahun bukannya makin rajin nulis. Well, paling ngga konsistenlah jumlah postingan, 11-12 aja, jangan anjlok sejauh itu, miris nih aku. Banyak alasan yang bisa kutampilkan. Tapi, kupikir masalahnya adalah konsistensi. Pelaksanaan komitmen always gak segampang waktu dibuat. Gampang ngomong mau nulis setiap hari 1 postingan. Cuma 1 postingan cobaaaaa….apa sih susahnya? (Gayaamu nak…nakkk…gampang kok kamu gak pernah tuh setahun nulis tanpa henti tiap hari :p). Tapi manaaa? Manaaa?

Seorang teman blogger berkata kalau dia lagi mesra-mesranya sama Tuhan, lagi berasa deket-deketnya, tulisannya jadi buanyaaakkkkk, gara-gara Tuhanlah yang ngasih dia inspirasi nulis. Lah, kalau aku ngeliat record yang patah hati jadi banyak nulis, apakah aku harus patah hati dulu nih baru banyak nulis? Hahahaha, gak segitunya ah, seremmmm. Ogah ah pake acara patah hati :p Gak tahu nih motivasi temen-teman buat ngeblog apa, tapi..asli sedih deh ngeliat blog-blog yang dulu rajin aku kunjungi sekarang juaraangggg..banget update blognya. Kangen euy baca tulisan blogger yang lain. Mungkin mereka sibuk. Atau mungkin mereka lelah. Atau mungkin mereka bosan ngeblog. Apapun alasan mereka, aku rindu setiap buka blogku(aku mencantumkan link-link yang sering aku kunjungi di bagian bawah blogku sehingga memudahkan berkunjung ke blog mereka) menemukan update blog si A, atau si B, atau yang lainnya.Aku merindukan tulisan mereka, fiuh....

Aku mencoba konsisten untuk menulis dan ngeblog, merekam hal-hal yang tidak ingin aku lupakan, dan hal-hal yang aku rasakan di satu waktu. Terlalu optimis atau gila ya mungkin komitmen menulis dan ngeblog setiap hari? Maybe. Ingin rasanya aku ubah jadi ‘posting di blog seminggu sekali’, hanya 52 tulisan setiap tahun, mudah bukan? Tapi, aku pernah menonton sebuah acara tentang marketing di televisi yang berkata, memperbesar target pribadi akan membuat kita mencapai  lebih banyak dari target yang ditetapkan umum.
Contoh : Dua orang dari bagian pemasaran sebuah perusahaan diberi target perusahaan untuk menjual 500 barang. Si A menetapkan dia harus menjual 1000 barang, sedangkan si B menargetkan menjual 500 barang. Tebak,mana yang akan lebih dulu mencapai target 500 barang? Tentu saja si A.

Gak nyambung ya?
Hahahaha. Baiklah….
Tapi, jika aku ‘hanya’ berkomitmen membuat 52 tulisan setahun dengan 365 tulisan setahun, kira-kira di tahun yang mana aku akan menghasilkan lebih banyak tulisan?

Ah, ntar jatuh-jatuhnya tulisanmu gak berkualitas dong Meg, asal nulis yang penting posting dong :p
Iya sih, bisa saja seperti itu jatuh-jatuhnya, tapi siapa yang berbicara tentang kualitas?
Ini tentang konsistensi.
Ini tentang merekam kenangan.
Ini tentang suatu perjalanan.
Lagipula, siapa yang menilai kualitas blog ini?
Selama aku bisa menulis, paling tidak anak cucuku nanti bisa mengenal siapa mama dan neneknya ini dan turut menikmati perjalananku. Well, paling tidak sekarang anda yang membaca menikmati perjalananku ini :p

Kasongan, 18 Juni 2015
-Mega Menulis-

2 comments:

MaiaCan said...

Tertampar saia kak wkwkkw..
Postingan kakak sangat sederhana sebenarnya tapi maknanya dalam. Sekalipun, disampaikan dengan gaya bahasa yang gaul abizz

Semangati aku dong kak :D supaya semakin semangat dan berkelanjutan reguler menulis dan update postinng-an di blog :)

Mega said...

Semangat Maiii...!!! \(",)/
Nulis yang simple-simple aja dulu, gak usah yang berat-berat, capek ;)Sediakan waktu buat nulis setiap hari, waktu khusus looo...jadi emang ya gak ngapa-ngapain selain nulis, mau gak mau jadi nulis kan? Hahahaha. Trus kan ada tuh waktunya kita yang pengen banget nulis buanyak hal, tulis aja, tapi postingnya gak usah di hari yang sama, dijadwalkan aja muncul buat hari-hari berikutnya. Hehehe.

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs