Friday, November 5, 2010

Mau dan Mampu

Beberapa waktu mengamati pekerjaan yang dilakukan di kantor, membuatku tertawa. Melihat pekerjaan yang dikerjakan, yang selesai dan tidak selesai membuatku belajar sesuatu. Ternyata ada 2 hal mendasar saja yang menyebabkan itu bisa terjadi. Kemauan dan kemampuan. That’s all! Ga perlu lah ditambah-tambahin masalah waktu, sarana, dsb.nya...




Jadi cara paling gampang untuk nge-cek, mana yang jadi faktor suatu pekerjaan tidak bisa diselesaikan, kemauan ato kemampuan kah, tanyakan hal ini pada diri kita masing-masing , dan jawab sejujur-jujurnya:



SEANDAINYA KAMU DISURUH MENGERJAKAN SESUATU HAL DAN SELURUH HIDUPMU BERGANTUNG PADA PEKERJAAN ITU, APAKAH KAMU AKAN DAPAT MENYELESAIKANNYA?



Kalo jawabannya NGGA, yah berarti masalahnya ada di KEMAMPUANMU.. Solusinya, perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan supaya kamu memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan itu.



Sedangkan kalo jawabannya, IYA, tetapi pada prakteknya kamu gak bisa menyelesaikan berarti masalahnya bukan di KEMAMPUANmu, tapi KEMAUAN. Masalahmu di MOTIVASI. Tidak adanya motivasi yang membuatmu bersemangat mengerjakan hal tersebut, padahal sesungguhnya kamu mampu.



Jadi, yang mana masalahmu? Jangan bilang keduanya ya !! Hohohoho, parah banget si kalo masalahnya ada di keduanya ^^’



Kasongan, 14 Juli 2010

JEILU





M E G A

No comments: