Beberapa waktu mengamati pekerjaan yang dilakukan di kantor, membuatku tertawa. Melihat pekerjaan yang dikerjakan, yang selesai dan tidak selesai membuatku belajar sesuatu. Ternyata ada 2 hal mendasar saja yang menyebabkan itu bisa terjadi. Kemauan dan kemampuan. That’s all! Ga perlu lah ditambah-tambahin masalah waktu, sarana, dsb.nya...
Jadi cara paling gampang untuk nge-cek, mana yang jadi faktor suatu pekerjaan tidak bisa diselesaikan, kemauan ato kemampuan kah, tanyakan hal ini pada diri kita masing-masing , dan jawab sejujur-jujurnya:
SEANDAINYA KAMU DISURUH MENGERJAKAN SESUATU HAL DAN SELURUH HIDUPMU BERGANTUNG PADA PEKERJAAN ITU, APAKAH KAMU AKAN DAPAT MENYELESAIKANNYA?
Kalo jawabannya NGGA, yah berarti masalahnya ada di KEMAMPUANMU.. Solusinya, perlu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan supaya kamu memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan itu.
Sedangkan kalo jawabannya, IYA, tetapi pada prakteknya kamu gak bisa menyelesaikan berarti masalahnya bukan di KEMAMPUANmu, tapi KEMAUAN. Masalahmu di MOTIVASI. Tidak adanya motivasi yang membuatmu bersemangat mengerjakan hal tersebut, padahal sesungguhnya kamu mampu.
Jadi, yang mana masalahmu? Jangan bilang keduanya ya !! Hohohoho, parah banget si kalo masalahnya ada di keduanya ^^’
Kasongan, 14 Juli 2010
JEILU
M E G A
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Karakter di Dunia Kerja
Dari kecil karakter seseorang mulai terbentuk. Kalau sudah dewasa, sulit mengubah karakter seseorang. Jadi kalau kamu berkarakter buruk saat...
-
Pernah gak dengar pertanyaan-pertanyaan model gini dari tman seiman kita (ato dari diri kita sendiri timbul pertanyaan kayak gini): ...
-
2 Raja-raja 1:16 (TB) Berkatalah Elia kepada raja: "Beginilah firman TUHAN: Oleh karena engkau telah mengirim utusan-utusan untuk memi...
-
Kemaren, Rabu 26 Maret 2014 aku mengalami banyak hal yang lumayan bikin diri ini pengen tereak ato nangis-nangis, tapi pada akhirnya ga...
No comments:
Post a Comment