Sunday, October 21, 2018

Mazmur 100, Yesaya 50

Mazmur 100

Scripture
Mazmur 100:5 (TB)  Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Observation
Kemarin saat berlangsung acara pernikahan secara adat adikku, mamaku berkali-kali mengusap air matanya. Aku tahu perasaannya. Sejak ditinggal papa meninggal 11 tahun yang lalu, sungguh kami merasakan kebaikan dan pemeliharaan Tuhan dalam hidup keluarga kami terutama dalam hal ekonomi. Dia sungguh baik dan setia. Banyak sekali Tuhan melakukan hal-hal yang gak pernah kami duga. Dan aku bersyukur.

Aplication
✔️ Bersyukur buat pemeliharaan Tuhan atas keluargaku terutama masa-masa papa gak ada.
✔️  Gak kuatir akan masa depan, Allahku baik dan setia.

Prayer
Terima kasih Tuhan untuk kebaikan dan pemeliharaan Tuhan atas hidup kami selama papa gak ada. Sungguh Tuhan yang menjadi papa bagi kami dan suami bagi mama, kami merasakan Tuhan sungguh hadir dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

Mazmur 100

Scripture
Yesaya 50:4-5 (TB)  Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.
Tuhan ALLAH telah membuka telingaku, dan aku tidak memberontak, tidak berpaling ke belakang.

Observation
Lidah seorang murid 👉 memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu
Telinga seorang murid 👉 supaya tidak memberontak
Kalau aku berkata aku murid Tuhan, berarti aku harus punya lidah dan telinga seorang murid.

Aplication
✔️  Aku mau menggunakan lidahku untuk memberi semangat keoada yang letih lesu.
✔️ Aku memakai telingaku untuk mendengarkan Tuhan dan menaatiNya.

Pray
Tuhan, berikanku lidah dan telinga seorang murid supaya hidupku menyenangkan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 20 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: