Tuesday, October 23, 2018

Yesaya 52

Yesaya 52

Scripture
Yesaya 52:6 (TB)  Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!

Observation
Pada saatnya umat Tuhan akan mengenal Tuhan dan mengerti saat Tuhan berbicara. Yes. Amin. Aku mengalami sendiri, dulu saat aku harus memutuskan sesuatu, aku bingung apakah Tuhan berkenan dengan keputusan yang akan kuambil atau ngga. Aku bertanya minta pertimbangan pada banyak orang, berharap Tuhan bicara melalui mereka tapi aku malah semakin bingung apalagi kalau pendapat mereka berbeda satu sama lain. Berdoa pun aku gak tahu, apakah ini suara hatiku atau suara Tuhan. Lalu aku mulai menyadari, kalau mau dengar Tuhan bicara gak usah repot, buka firman Tuhan. Berlari pada firmanNya setiap aku ingin mendengarkan Dia. Kalau aku bingung dengan pendapat orang lain, uji dengan firman Tuhan. Apakah suara hati atau suara Tuhan yang  kudengar? Suara Tuhan gak akan bertentangan dengan firmanNya.

Aplication
✔️ Aku mau berlari pada firman Tuhan setiap saat aku butuh mendengar Tuhan.

Prayer
Tuhan,  ajar aku untuk memprioritaskan mendengar Tuhan melalui firmanMu. Bukan mencari manusia lebih dulu. Tolong aku untuk lebih peka dengan suaraMu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 22 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: