Tuesday, October 9, 2018

Mazmur 89, Yesaya 39

Yesaya 39

Scripture
Yesaya 39:2 (TB)  Hizkia bersukacita atas kedatangan mereka, lalu diperlihatkannyalah kepada mereka gedung harta bendanya, emas dan perak, rempah-rempah dan minyak yang berharga, segenap gedung persenjataannya dan segala yang terdapat dalam perbendaharaannya. Tidak ada barang yang tidak diperlihatkan Hizkia kepada mereka di istananya dan di seluruh daerah kekuasaannya.

Observation
Hizkia memamerkan segala yang dimilikinya. Apa motivasi Hizkia memamerkan miliknya? Gak ada yang tahu tapi Tuhan gak suka itu. Ini menegurku juga, untuk gak menceritakan atau menunjukkan apa yang aku miliki kalau tujuannya hanya pamer. Di era medsos sekarang ini, ini godaan yang berat untuk berpikir berkali-kali sebelum upload sesuatu.

Aplication
✔️  Berpikir berkali-kali saat share sesuatu di medsos, kalau tujuannya hanya supaya orang lain tahu apa yang kupunya buat apa? Lebih berhikmat saat share sesuatu, kalau sekiranya gak jadi berkat buat orang lain, mending aku cancel. Ingatkan aku terus ya Tuhan. Amin.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering kali aku pamer seperti Hizkia. Berikan aku roh yang rendah hati ya Tuhan, supaya berhikmat setiap mau share sesuatu. Kalau gak jadi berkat buat orang lain,  mampukanlah aku menahan diri. Amin.

Mazmur 39

Scripture
Mazmur 89:4 (TB)  (89-5) Untuk selama-lamanya Aku hendak menegakkan anak cucumu, dan membangun takhtamu turun-temurun." Sela

Observation
Kesetiaan Tuhan kepada Daud diteruskan ke anak cucu Daud. Luar biasa! Pantas saja Daud bilang kasih setia Tuhan lebih baik daripada hidup. Aku bersyukur menyembah Tuhan yang sama dengan Daud, Dia yang kesetiaannya tetap turun temurun.

Aplication
✔️ Allahku setia. Yes. Aku bangga punya Allah yang setia, tapi aku berpikir sudahkah aku setia kepada Allah dan membuatNya bangga?
✔️ Aku mau setia sama Tuhan dan menyenangkan Tuhan. Dimulai dari hal terkecil sekali pun, aku mau belajar menyenangkan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku bangga punya Allah yang setia seperti Engkau dan aku mau membuat Tuhan bangga punya anak seperti aku. Mampukan aku untuk selalu menyenangkan hatiMu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 9 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: