Friday, October 12, 2018

Mazmur 92, Yesaya 42

Yesaya 42

Scripture
Yesaya 42:20 (TB)  Engkau melihat banyak, tetapi tidak memperhatikan, engkau memasang telinga, tetapi tidak mendengar.

Observation
Melihat tapi gak memperhatikan.
Memasang telinga tapi gak mendengar.
Amit-amit.  Aku gak mau lagi jadi orang yang demikian. Terkadang karena gak fokus dan kecapean, aku melakukan hal demikian dal keseharian tugasku. Gak boleh kayak gitu! Apalagi kaitannya dengan firman Tuhan. Bukti aku sungguh memperhatikan dan mendengarkan adalah ketaatan pada Tuhan.

Aplication
✔️  Gak cuma baca firman Tuhan tapi juga pelaku firman. Gak cuma menghapal tapi juga melakukan apa yang aku hapalkan.
✔️ Saat ngomong dengan orang lain, gak ngeliatin HP.
✔️ Fokus main bareng anak pada waktu bareng.

Prayer
Tuhan, ajar aku supaya sungguh memperhatikan dan mendengarkan, gak asal lewat saja. Aku mau belajar fokus. Tolong aku untuk menyingkirkan gangguanku di sekitarku yang bisa mengganggu fokusku. Amin..

Mazmur 92

Scripture
)92:14-15 (TB)  (92-15) Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,
(92-16) untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

Observation
Kalau aku masih hidup sampai hari ini, berapa pun umur yang Tuhan berikan. Aku harus menjadi saksi atas perbuatan Tuhan. Sekian tahun aku hidup, begitu banyak yang diperbuat Tuhan.

Aplication
✔️ Setiap ada kesempatan yang Tuhan berikan,aku mau bersaksi!

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk tahun-tahun yang Tuhan beri dalam hidupku, aku akan menceritakan perbuatanMu. Amin.

Palangka Raya, 12 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: