Monday, October 15, 2018

Mazmur 95, Yesaya 45

Yesaya 45

Scripture
Yesaya 45:9 (TB)  Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuknya; dia tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuknya: "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"

Observation
Jadi bercermin dengan diri sendiri saat baca kata 'berbantahan'. Aku kadang saat Tuhan suruh ini itu atau ingatkan aku melakukan suati hal bilang gini dalam hati, "Tapi Tuhan....". Itu termasuk membantah juga kan ya? Bener-bemer perlu dilatih setiap saat untuk bilang ya sama perkataan Tuhan dan melakukannya. Bahkan dari hal yang terkecil.

Aplication
✔️  Belajar selalu berkata 'ya'  pada Tuhan saat dia ingin aku taat dan segera melakukan.
✔️ Gak mencari alasan untuk ketidaktaatanku.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena selama ini membantah Tuhan. Aku mau belajar untuk selalu taat dan gak menunda-nundanya. Amin.

Mazmur 95

Scripture
Mazmur 95:7-8 (TB)  Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!
Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,

Observation
Kalau hari ini aku dengar suara Tuhan, aku harus taat. Lah, kalau ga dengar suara Tuhan gimana? 'Dengar'  di sini ga cuma diartikan dengar langsung suara Tuhan di telinga fisikku, tapi saat Tuhan bicara melalui telinga rohaniku, mengingatkan aku melalui nuraniku, dan membaca FirmanNya pun terhitung mendengarkan Dia. Nah, bagaimana responku setelah aku mendengarNya? Apakah aku mau taat? Atau aku mengeraskan hatiku?

Aplication
✔️  Aku mau memilih melakukan kehendak Tuhan dibandingkan kehendakku sendiri.
✔️ Gak mau lagi mengeraskan hati, tapi melembutkan hati menerima setiap perkataan Tuhan.

Prayer
Tuhan, lembutkanlah hatiku sehingga menerima perkataan Tuhan dan gak mengeraskan hati. Aku mau memilih taat sama Tuhan dalam setiap kesempatan yang Tuhan berikan. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 15 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: