Tuesday, October 30, 2018

Yesaya 60

Yesaya 60

Scripture
Yesaya 60:1 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Observation
Aku merasa terpuruk bulan ini, jatuh bangun dalam hal emosi, iman, pengendalian diri, manajemen waktu, komunikasi dengan suami, dll. Mau menyerah rasanya pada beberapa hal. Sempat berpikir mau melepaskan tanggung jawab dalam beberapa hal tapi firman Tuhan hari ini mengajak aku untuk bangkit dan menjadi terang. Jadi aku gak boleh lama-lama membiarkan diriku terpuruk terus-menerus. Harus segera bangkit dan jadi terang. Terang sesungguhnya adalah Kristus dan kalau mau jadi terang, aku harus membiarkan hidupku dikuasai Kristus, membiarkan Dia hidup dalamku supaya aku hidup seperti Dia hidup.

Aplication
✔️  Aku gak boleh menyerah terhadap diri sendiri, bangkit dan segera mengubah hal-hal yang membuatku terpuruk : komunikasi dengan suami yang buruk akhir-akhir ini, menggunakan waktu dengan gak efektif, gak berusaha melakukan segala hal (belajar menentukan prioritas).
✔️  Berdoa dan gak mengambil keputusan secara emosional, kalau memang ada beberapa tanggung jawab yang harus aku lepaskan, aku harus tenang.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk bangkit dari keadaanku. Tolonglah aku dalam pengambilan keputusan supaya aku sungguh-sungguh maksimal dalam berbagai area yang Tuhan percayakan dan menjadi terang. Amin.

Palangka Raya, 30 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: