Friday, October 5, 2018

Mazmur 85, Yesaya 35

Mazmur 85

Scripture
Mazmur 85:12 (TB)  (85-13) Bahkan TUHAN akan memberikan kebaikan, dan negeri kita akan memberi hasilnya.

Observation
Sungguh kebaikan Tuhan luar biasa dalam hidup orang Israel,  Dia memulihkan, mengampuni, bahkan gak pernah berhenti menunjukkan kasih setiaNya. Jadi teringat kebaikanNya dalam hidupku, aku sama seperti orang Israel yang gak pernah berhenti menerima kebaikan Tuhan. Seharian ini, kalau ingat HP yang Tuhan berikan buat suamiku, aku geleng-geleng, Tuhan sungguh baik, bahkan sebelum kami berdoa pun Dia sudah jawab.

Application's
✔️  Karena TUHAN gak pernah berhenti berbuat baik dalam hidupku, aku mau terus bersyukur.
✔️ Aku juga mau berbuat baik kepada orang lain dan gak menahan-nahan berbuat baik, karena aku telah menerima kebaikan Tuhan.

Prayer
Terima kasih Tuhan, buat kebaikanMu hari ini. Kami sungguh bersyukur. Terima kasih Tuhan, terima kasih. Amin.
.

Yesaya 35
Scripture
Yesaya 35:10 (TB)  dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Observation
*sukacita abadi* Wow! Kalau aku seharian ini bersukacita karena kebaikan Tuhan bagi keluarga kami, gimana rasanya ya diliputi sukacita abadi? Sukacita yang kekal. Berarti senantiasa bersukacita, gak peduli dalam keadaan apapun, Tuhan mampukan untuk bersukacita. Sukacita yang dirasakan gak bergantung apa yang Tuhan berikan atau keadaan yang terjadi. Sukacita karena Tuhan. Tuhanlah sumber sukacitaku.

Aplication
✔️ Tuhanlah sumber sukacitaku. Saat aku gak punya alasan untuk bersukacita, aku mau memandang Tuhan dan bersukacita karenaNya.

Prayer
Terima kasih Tuhan karena mengingatkanku untuk bersukacita bukan karena pemberianmu, tapi karena Engkau saja. Amin.

Palangka Raya, 5 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: