Monday, October 15, 2018

Mazmur 94, Yesaya 44

Yesaya 44

Scripture
Yesaya 44:22 (TB)  Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!


Observation
Tuhan telah menebus aku. Puji Tuhan. Aku dapat menghadap takhta karuniaNya setiap waktu. Saat aku berbuat dosa sering kali ada intimidasi dan aku dihakimi nuraniku sendiri, tapi firman Tuhan ini mengingatkanku untuk kembali pada Tuhan. Sejauh apapun aku melenceng, aku harus kembali. Tuhan sudah menebusku. PenebusanNya sekali untuk selamanya. Saat berbuat dosa aku harus segera kembali kepada TUHAN, jangan menunda-nunda. Akui dosa segera. Aku gak boleh menyia-nyiakan penebusan Tuhan dengan menunda pertobatan.

Aplication
✔️  Segera mengakui dosa di hadapan Tuhan dan jangan diulangi lagi.

Prayer
Terima kasih Tuhan karena sudah menebusku. Aku gak mau menyia-nyiakan lagi penebusanMu dengan tinggal tetap dalam dosa. Amin.

Mazmur 94

Scripture
Mazmur 94:18-19 (TB)  Ketika aku berpikir: "Kakiku goyang," maka kasih setia-Mu, ya TUHAN, menyokong aku.
Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

Observation
Kami sekeluarga masih capek sekali pasca perjalanan minggu ini. Dan tanggal 19-20 nanti adekku menikah di luar kota, acaranya di tempat calon iparku. Lumayan jauh, dengan mobil perjalanan ditempuh 3 jam paling ngga. Duh, membayangkannya aja sudah lelah lahir batin rasanya. Di pikiranku, aku mengingat-ingat apa yang harus kami lakukan minggu ini, daftarnya panjang sekali: ke Dispenda, bank,  notaris, kantor polisi, rumah mamaku, beli tandon air, dll.  Membaca ayat ini aku merasa tenang, ya,  aku percaya kasih setia Tuhan yang memimpin kami sekeluarga. Ia yang menghiburku dengan firmanNya. Dia yang menolong aku.

Aplication
✔️  Percaya, Tuhan pemeliharaku. Gak perlu kuatir dan mikir banyak hal.

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk penghiburan firmanMu hari ini di saat aku memerlukannya. Amin.

Palangka Raya, 14 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments: